Visit My Popular Blog

Membuat Masker Aspirin Untuk Wajah Cantik Bebas Jerawat

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Aspirin banyak dikenal orang sebagai senyawa analgesik yang dapat meredakan rasa sakit saat anda mengalami sakit kepala hebat atau ketika badan terasa nyeri, tetapi tahukah anda bahwa aspirin juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk membuat kulit wajah terlihat bersih dan sehat tanpa jerawat?

Sejak tahun 5 SM, Hipokrates telah menggunakan bubuk asam salisilat – turunan dari asam asetil salisilat (Aspirin) – yang diekstrak dari kulit pohon willow, untuk meredakan nyeri dan rasa sakit. Ternyata menurut Joshua Zeichner, MD, direktur bagian kosmetik dan penelitian dermatologi klinis di RS Mount Sinai di New York, AS, asam salisilat dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan mengelupas sel kulit mati pada permukaan kulit, membuatnya sangat berguna untuk mengobati dan mencegah jerawat.

Membuat Masker Aspirin Untuk Wajah Cantik Bebas Jerawat

Asam salisilat membantu mengurangi resiko terjadinya jerawat dengan menghilangkan kulit mati dan membantu meluruhkan lapisan atas kulit, sehingga pori kulit tidak akan tersumbat.

Bukan hanya masalah jerawat saja yang dapat diatasi, masih menurut Dr. Zeichner, manfaat asam salisilat dalam aspirin juga dapat dirasakan oleh para penderita psoriasis dengan menipisnya kulit yang luka dan berkurangnya rasa gatal. Gejala rosacea seperti kulit kemerahan disertai penebalan kulit juga dapat diredakan.

Sudah tidak sabar ingin merasakan manfaat aspirin?

Cara Membuat Masker dari Bahan Aspirin

Masker aspirin sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan di rumah pada waktu senggang.
- Cukup hancurkan 5 butir pil aspirin hingga menjadi bubuk halus,
- Lalu masukkan ke dalam cangkir berisi 60 ml air bersih hangat dan aduk hingga campuran rata dan memiliki kekentalan seperti pasta.
- Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu atau yogurt tawar ke dalam campuran tadi untuk mendapatkan manfaat tambahan pelembab anti-bakteri alami.

- Bila suhu campuran sudah dirasa sama dengan kulit anda, oleskan masker aspirin secara merata pada wajah atau bagian tubuh lain yang terkena jerawat atau meradang, dan biarkan selama 10 menit.
- Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Membuat Masker Aspirin Untuk Wajah Cantik Bebas Jerawat

Tetapi sebelum anda mulai memakai masker aspirin, ada beberapa hal yang perlu anda ingat:

Ada beberapa orang yang alergi terhadap aspirin. Untuk mengetahui apakah masker aspirin aman untuk anda, oleskan sedikit pasta campuran pada kulit lengan dan biarkan selama 10 menit. Bila kulit menjadi kemerahan atau timbul bentol kecil, sebaiknya hindari penggunaan masker aspirin.
• Hanya gunakan aspirin yang tidak bersalut. Bagaimana cara mengetahui perbedaannya? Aspirin yang tidak bersalut terlihat kasar, serta tidak licin dan halus seperti aspirin bersalut. Saat anda menyentuhnya, akan ada sedikit bubuk putih yang menempel pada jari.


Bila para sahabat IndoSister.com membersihkan wajah secara rutin setiap hari, terutama setelah beraktifitas di luar ruangan dan memakai makeup, kemudian menggunakan masker aspirin secara periodik semisal seminggu sekali, hampir dapat dipastikan wajah anda dapat selalu terlihat cantik dan sehat tanpa jerawat.
(Wandria)

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^