Visit My Popular Blog

Manfaat Strawberry dan Baking Soda untuk Memutihkan Gigi

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, mulai muncul keperdulian terhadap kesehatan gigi meskipun masih sedikit. Umumnya masyarakat hanya berkunjung ke dokter gigi jika sedang mengalami sakit gigi yang parah, padahal lebih dianjurkan untuk ke rutin ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali agar bisa mencegah penyakit gigi yang ada.

Dengan semakin majunya teknologi, masyarakat lebih mengedepankan penampilan agar hubungan sosial lebih baik. Sehingga masyarakat cenderung memperhatikan senyum. Senyuman berkaitan dengan gigi yang putih dan bersih.

Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan senyum yang menawan dengan gigi yang putih dan bersih, baik secara tradisional maupun dengan mendatangi dokter gigi untuk dilakukan pemutihan gigi atau lebih dikenal dengan bleaching atau veneer.

Untuk Anda yang ingin melakukan perawatan pemutihan gigi di rumah bisa mencoba salah satu cara alami yakni dengan menggunakan strawberry.

Manfaat Strawberry dan Baking Soda untuk Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi dengan Strawberry - Teeth Withening

Cara ini mungkin baru saja Anda dengar namun bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda.
Menurut penelitian oleh So Ran Kwon seorang peneliti yang berkaitan dengan pemutihan gigi dari Universitas Iowa, bahwa strawberry mengandung asam sitrat dengan konsentrasi yang sangat tinggi, dan asam malat tergantung pada kematangan dan kondisi penyimpanannya.

Asam sitrat dan asam malat telah terbukti dapat mengikis jaringan keras gigi. Selain itu, strawberry juga mengandung vitamin C sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut.


Bagaimana mengaplikasikan Strawberry untuk Pemutihan Gigi ?

- Caranya buah strawberry dihaluskan bersamaan dengan baking soda.
- Setelah tercampur dengan rata, campuran bahan tersebut digosokkan pada gigi dengan lembut.
- Ulangi prosedur ini 3 kali dalam sehari selama 10 hari.
Anda akan mendapatkan gigi yang putih bersih.

Menurut penelitian, strawberry dengan baking soda memang dapat memutihkan gigi tapi hanya bersifat sementara. Dikarenakan asam sitrat yang terkandung pada strawberry hanya mengikis akumulasi plak atau sisa makanan, mengikis noda pada gigi dan mengikis permukaan jaringan keras gigi saja.

Intinya campuran bahan tersebut hanya bekerja dari luar dan tidak menembus ke dalam gigi. Sehingga Anda perlu rajin untuk mengaplikasikan bahan campuran tersebut jika Anda ingin gigi Anda terus tampak putih dan bersih.

Meskipun demikian, jika para sahabat IndoSister.com ingin agar gigi dan mulut Anda terus sehat, baiknya Anda terus berkonsultasi dengan praktisi kesehatan untuk masalah ini. Meskipun prosesnya agak lama, namun ternyata jika gigi terus terkikis akan mengakibatkan linu pada gigi. So, jaga terus kesehatan gigi dan mulut Anda.
(Ayuri)

Daftar Pustaka
Jurnal from livescience

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^