Visit My Popular Blog

8 Cara Membuat Bibirmu Lembut & Merah Merona Alami

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Apa Anda merasa malu karena bibir anda berwarna gelap atau pecah-pecah? Karena aktifitas kehidupan yang begitu padat, terkadang kita lupa untuk merawat bibir, bagian paling halus dan sensitif dari wajah kita.

Ada banyak sekali alasan yang bisa menyebabkan bibir terlihat pucat, gelap, atau kering, diantaranya :
• Dehidrasi
• Sodium Lauryl Sulfate (zat kimia yang ada di pasta gigi)
• Konsumsi vitamin A berlebih
• Kondisi medis tertentu, seperti Tiroid, Psoriasis, dan Diabetes
• Merokok berlebihan, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir, apapun alasan yang menyebabkan bibirmu terlihat kurang sehat, ada kok beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantunya terlihat sehat dan cantik kembali. Berbagai cara dibawah ini sangat mudah dilakukan, dan hanya menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan dimana-mana.

8 Cara Membuat Bibirmu Lembut & Merah Merona Alami

8 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Lebih Indah Merah Merona

1. Madu
Madu sudah dikenal sebagai pelembab alami yang bisa membantu menyembuhkan bibir yang kering dan pecah. Madu juga memiliki kandungan anti-bakteri alami. Cukup oleskan madu pada bibir beberapa kali sehari. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan gliserin dan mengoleskannya pada bibir.

2. Kelopak Mawar dan Susu
Kelopak mawar juga bisa menjadi penolong saat bibir Anda butuh perlindungan. Untuk menggunakan kelopak mawar sebagai pelembut bibir, cuci segenggam kelopak mawar dan rendam dalam susu atau gliserin selama beberapa jam. Buat pasta kental, dan oleskan pada bibir setiap malam sebelum tidur.

Cara alami ini adalah yang terbaik untuk mengatasi bibir kering dan menambah kilau dan sinar alami bibir.
  
3. Gula
Gula adalah pelembut alami, yang mengelupas sel kulit bibir yang mati dan mengembalikan kelembutannya. Campurkan gula dengan satu sendok madu, aduk rata dan oleskan pada bibir.

Dengan bantuan jari Anda, gosok perlahan campuran tadi pada bibir untuk menghilangkan sel kulit mati. Biarkan selama beberapa detik, lalu bilas dengan air hangat.


4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah pelembab alami yang bisa membantu menyembuhkan bibir pecah, terutama yang disebabkan oleh udara dingin dan kering. Cukup oleskan minyak kelapa murni beberapa kali sehari untuk menjaga bibir Anda tetap lembut. Bila tidak ada minyak kelapa, Anda bisa menggunakan minyak zaitun.

5. Gula Palem
Campurkan setengah cangkir gula palem dengan dua sendok makan minyak zaitun, aduk rata dan oleskan pada bibir pecah sambil dipijat perlahan, setelah itu bilas dengan air hangat. Sisanya bisa Anda simpan di wadah tertutup untuk digunakan di waktu lain.

6. Daun Ketumbar dan Air Mawar
Taruh daun ketumbar segar pada mangkuk, tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu ulek hingga tercampur merata. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit, lalu basuh dengan air hangat. Cara ini bisa mencerahkan warna bibir yang gelap sekaligus membuat bibir menjadi lembut dan bersinar.

7. Sikat Gigi
Ambil pasta gigi berbulu halus lalu gosok perlahan pada bibir selama 1 menit. Cara ini bisa memperbaiki peredaran darah pada bibir, sekaligus membersihkan sel kulit mati dan menghasilkan bibir yang lembut dan pink alami.

8. Es Batu
Bila Anda ingin agar bibir tetap segar dan terjaga keseimbangan cairannya, ambil sebuah es batu, bungkus dengan selembar kain, lalu pijatkan perlahan pada bibir dengan gerakan memutar.
Selengkapnya lihat di …

# Untuk menjaga bibir para sahabat IndoSister.com tetap terlihat sehat dan bersinar, sangat penting sekali untuk menjalankan gaya hidup yang sehat. Kurangi konsumsi teh dan kopi, perbanyak minum air putih, dan jangan lupa makan buah dan sayuran yang mengandung kadar air yang tinggi.
(Wandria)

1 comment:

  1. Subhanallah sebegitu hebatnya manfaat ciptaan Allah SWT. Semoga kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

    ReplyDelete


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^