Visit My Popular Blog

6 Rahasia Membuat Gigi Putih Bersinar Sepanjang Hari

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Pernahkah Anda melihat orang berbicara dengan gigi yang kuning? Melihatnya saja tidak nyaman, apalagi memiliki gigi kuning bukan? Yah, gigi yang putih bersinar sepanjang hari merupakan idaman semua orang. Mulai dari anak kecil hingga anak dewasa, gigi putih sudah menjadi tAnda bahwa orang tersebut selalu menjaga kebersihan mulutnya

Banyak orang masih bingung tentang cara memutihkan gigi, dan apa saja yang harus. Mereka merasa sudah mencoba segala cara, namun tidak menampakan hasil yang maksimal. Karena itulah, kami disini akan memberikan …

6 Rahasia Membuat Gigi Putih Bersinar Sepanjang Hari,
dengan cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah !

6 Rahasia Membuat Gigi Putih Bersinar Sepanjang Hari

1. Rutin Menyikat Gigi Sehabis Makan
Cara yang paling baik memang bukanlah yang paling mudah. Jika Anda ingin membuat gigi putih bersinar sepanjang hari, yang harus Anda lakukan cukup satu hal saja : menyikat gigi setelah selesai makan atau minum. Hal ini memang terlihat sederhana, namun ternyata sulit untuk dilakukan di dunia nyata.

Tentunya lebih mudah jika Anda makan dan minum di rumah sendiri, namun bagaimana jika sedang makan di restoran? Tentu tidak mungkin dilakukan di wastafel tempat cuci tangan bukan?

Sangat jarang kita melihat orang yang makan di restoran dan langsung pergi ke kamar mandi untuk menyikat giginya. Untuk menyiasatinya, Anda setidaknya bisa berkumur-kumur dengan air bersih untuk membersihkan sisa-sisa makanan di dalam mulut. Barulah setelah sampai di rumah, Anda bisa menyikat gigi dengan bersih dan tenang.

Penyikatan gigi hendaknya dilakukan beberapa waktu setelah makan (ada jarak), jangan langsung menyikat gigi sehabis makan karena saat itu masih terdapat enzim pelindung email gigi yang bekerja dikala kita barusan makan.

2. Menggunakan Baking Soda dan Hidrogen Peroksida
Dua bahan ini bekerja sangat baik sekali untuk memutihkan gigi Anda secara alami. Banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya, gigi mereka menjadi lebih putih setelah menggunakan dua bahan tersebut.

Cara penggunaannya bisa dibuat seperti pasta gigi pada umumnya. Yang harus Anda lakukan hanyalah mencampurkan sedikit baking soda dengan sedikit hidrogen peroksida hingga berbentuk pasta. Tenang, hidrogen peroksida bisa Anda dapatkan di apotik atau toko kimia dengan bebas.

Nah soal fungsinya, baking soda merupakan sejenis zat yang bekerja seperti amplas pada gigi. Zat ini akan bekerja mengikis kotoran dan kuman-kuman penyebab timbulnya warna kuning pada gigi. Sedangkan  hidrogen peroksida akan bekerja sebagai zat anti bakteri yang bekerja sebagai pembersih mulut dan gusi agar terbebas dari kuman bekas sisa makanan.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa? Untuk membersihkan gigi? Memang bisa? Percaya atau tidak, minyak kelapa yang sudah terbukti memiliki banyak khasiat juga bisa dijadikan sebagai pemutih gigi alami.

Beberapa orang melakukan uji coba dengan mengaplikasikan minyak kelapa pada gigi mereka setelah menyikat gigi. Hasilnya, gigi mereka jauh lebih putih ketimbang hanya menyikat gigi saja. Mereka pun merasa mulut, gigi, dan gusi mereka lebih segar.

Untuk menggunakannya, ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Cara yang pertama adalah, Anda bisa berkumur-kumur dengan satu sendok teh minyak kelapa setelah Anda menyikat gigi selama 5-20 menit. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak kelapa pada pasta gigi Anda, dan sikat gigi Anda seperti biasa.
  
4. Cuka Sari Apel (Apple Cider Vinegar)
Cuka sari apel, bahan serba guna ini sudah dikenal memiliki banyak khasiat. Namun tahukah Anda bahwa cuka sari apel bisa digunakan untuk memutihkan gigi? Tidak hanya itu, cuka apel juga bisa digunakan sebagai pembersih gusi dan kotoran-kotoran bekas kopi dan nikotin.

Cuka apel dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami, namun harus digunakan secara konsisten dan teratur. Hasil yang signifikan akan terlihat apabila Anda konstan menyikat gigi dengan sedikit cuka sari apel minimal sebulan penuh.

Namun Anda harus berhati-hati, karena jika menggunakan cuka sari apel terlalu banyak akan merontokan enamel pada gigi. Untuk mencegahnya, Anda sebaiknya menyikat gigi kembali dengan pasta gigi non-flouride setelahnya.

5. Kulit Jeruk/Lemon
Banyak penelitian menyimpulkan bahwa kulit jeruk atau lemon bisa gunakan sebagai alat untuk memutihkan gigi secara alami. Jeruk dan lemon yang merupakan buah yang kaya manfaat, menyehatkan tubuh, dan baik untuk kesehatan perut. Sedangkan kulitnya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan lapisan kotoran yang menempel pada gigi.

Untuk pencegahan agar mulut Anda tidak menjadi ‘tajam’ dan terlalu sensitif, segera kumur-kumur dengan air hangat setelah Anda memakai kulit jeruk pada gigi Anda.

strawberry sebagai pemutih gigi

6. Strawberry
Siapa yang menyangka bahwa strawberry dapat digunakan sebagai pemutih gigi alami? Artis-artis  Hollywood papan atas seperti Catherin Zeta Jones biasa menggunakan strawberry sebagai pemutih gigi mereka. Tyra Banks bahkan mendemonstrasikan trik ini pada acara miliknya.

Caranya adalah dengan menghancurkan 4 hingga 5 stroberi hingga halus dan gosokan strawberry yang sudah hancur tersebut pada semua bagian gigi.
Beberapa orang menganggap cara ini ampuh untuk memutihkan gigi, bahkan ada yang bilang cara inilah yang paling ampuh dan gampang untuk memutihkan gigi.


Jika sudah banyak yang sudah mencoba dan terbukti berhasil, mengapa para sahabat IndoSister.com  tidak mencobanya?
(Wandria)

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^