Visit My Popular Blog

Tahu Tidak, Kenapa Rambut Lurus Tapi Bulu Ketek Keriting ?

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Tahu Tidak, Kenapa Rambut Kepala Anda Lurus Tapi Rambut di Ketek kok Malah Sebaliknya? Rambut Ketek apa Bulu Ketek? Mana yang benar ?

Para sobat, pasti tau dong kalo salah satu ciri ciri pubertas itu tumbuhnya rambut di bagian tertentu seperti halnya di ketiak. Iya, itu, yang biasa disebut bulu ketek.

Tapi, yang bener itu rambut loh, bukan bulu. Sesuatu yang disebut bulu itu adalah sesuatu yang kedap air yang melindungi atau menutupi tubuh unggas. Para sobat manusia dong pastinya. Makanya, kita semua ga punya yang namanya bulu di badan kita, adanya rambut.
ciri pubertas tumbuh bulu di keti

Masih belum percaya?
Coba deh bandingin sendiri rambut yang ada di kepala Para sobat dengan rambut-rambut di bagian lain di tubuh Para sobat sendiri.
Mirip, kan?
Warnanya sama, kan?
Ga ada yang bentuknya kaya kemoceng atau kok untuk main bulu tangkis, kan?
Nah, itu semua sama sama rambut, yang beda tumbuh di mananya dan bentuknya.

 Tahu Tidak, Kenapa Rambut Lurus Tapi Bulu Ketek Keriting ?
Bulu Keti disisir biar bisa lurus ? :)


Rambut di Kepala Lurus, kok di Ketek Keriting sih?

Sewaktu Para sobat bandingin rambut di kepala dengan yang di ketek, keliatan dong bedanya. Ukurannya jelas beda, rambut di kepala lebih panjang dari rambut yang di ketek. Bentuk mereka juga berbeda, rambut yang di kepala tumbuh lurus, sementara yang di ketek cenderung keriting. Oke, buat Para sobat yang berambut keriting, sekalipun rambut di kepala dan di ketiak sama-sama keriting, saat dipegang terasa perbedaannya,kan.

Di dalam tubuh ini ada beberapa jenis rambut, ada rambut yang panjang dan agak kasar yang contohnya ialah rambut di kepala. Kalau kita perhatikan alis, rambut yang ada agak kasar, namun pendek. Lain lagi dengan rambut ketiak yang agak kasar juga tapi tidak sepanjang rambut di kepala. Jenis rambut yang lain ialah rambut halus yang tumbuh di lengan, pipi, perut, dan beberapa bagian tubuh lainnya.


Bagian Bagian Rambut

Rambut memiliki beberapa bagian. Secara umum, bagian tersebut dibedakan menjadi bagian yang terdapat di dalam kulit dan di luar kulit. Bagian yang di dalam kulit ialah akar rambut. Akar rambut terbagi lagi menjadi beberapa bagian yaitu bulp, papil, folikel, otot penegak rambut, dan matriks. Bagian yang di luar kulit ialah lapisan batang rambut dan batang rambut.

Bagian-bagian tersebut memiliki peranan masing masing, misalnya otot penegak rambut yang membuat kita bisa merinding saat ada rangsangan dari luar. Waktu Para sobat ketakutan misalnya, sering disebut kan tuh “berdiri bulu romaku”. Bagian lain juga punya fungsinya sendiri.
Nah, siapa sih yang sebenernya berperan dalam bentuk rambut?
Jawabannya adalah folikel. Rambut ketek yang berbentuk keriting atau berombak disebabkan oleh folikelnya yang melengkung sementara penampangnya oval, sehingga tumbuhlah rambut dengan bentuk seperti itu.


Nah … Sekarang Para sobat IndoSister.com udah tau sebabnya rambut ketek tidak lurus :) Dan bagi yang muslim, kalian disunnahkan mencabut bersih bulu keti tersebut seperti halnya perintah untuk memotong kuku agar terjaga kerapian dan kebersihannya.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^