Visit My Popular Blog

Penyakit Apa Saja yang Pernah Menyerang Artis Indonesia ? & Penyebabnya

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Apa Saja Penyakit yang pernah Dialami oleh para Artis Indonesia ? dan apa Penyebab Utamanya ?
Artis adalah sebuah profesi yang menuntut kesiapan mental dan fisik yang kuat. Artis dengan jadwal yang padat terkadang harus mengorbankan waktu istirahatnya demi profesinya.

Kesibukan artis Indonesia pun tak ayal membuat dirinya sedikit melupakan kesehatan tubuhnya. Waktu makan terkadang harus curi curi, waktu pun terkadang tidak teratur. Namun tidak semua artis mengalami hal tersebut, ada pula artis yang sekalipun sibuk namun tetap dalam kondisi prima selalu.

Penyakit tidak akan memandang siapa yang diserangnya.
Berikut Beberapa Penyakit yang Pernah Dialami Artis, diantaranya:


1. Maag
Maag tentunya penyakit yang umum didengar telinga kita. Gaya hidup yang kurang sehat dan penerapan pola makan yang tidak teratur adalah salah satu penyebab penyakit ini. Profesi artis menuntut dia bisa membagi waktu sebaik mungkin agar tetap bisa makan teratur di sela-sela kepadatan jadwalnya.

Saat maag terjadi kadang dapat dirasakan adanya asam lambung yang naik. Opie Kumis salah satu artis yang pernah merasakan hal tersebut. Opie sekitar tahun 2011 merasa adanya asam lambung yang naik dan terasa seperti menekan ke atas hingga ke kerongkongan. Opie mengaku bahwan pola makannya tidak sehat, ia pernah telat makan, rajin mengonsumsi mi instan, dan mengonsumsi kopi sebelum makan. Dalam satu hari Opie bisa menghabiskan kopi sebanyak 7-10 gelas.

Selain Opie Kumis, artis yang lahir di London, 25 Januari 1986, Hannah Al Rashid juga pernah mengalami maag, bahkan maag kronis. Perannya pada film 3SUM membuat dia harus berlatih koreografi selama 2 minggu dengan waktu latihan 8 hari per jam. Padatnya jadwal tersebut sampai membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

2. Tifus
Tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii. Penderita penyakit tifus memerlukan pemulihan yang tidak sebentar. Penyakit ini telah membuat adik dari Zaskia Adya Mecca ogah menerima tawaran syuting striping. Tahun 2014, dia mengaku mengalami tifus 2 kali dalam 2 tahun terakhir.

Sebenarnya ia tidak menyalahkan striping-nya, tapi karena memang sulitnya membagi waktu karena saat itu dia pun sedang menyelesaikan skripsinya. Waktu istirahat yang berkuranglah yang menjadi penyebabnya.


Pemeran Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief pun pernah masuk rumah sakit karena gejala tifus. Manajer Aliando mengungkapkan tumbangnya Aliando dikarenakkan syuting yang diforsir selama 2 minggu, makan dan tidur pun tidak teratur. Beberapa hari dirawat di rumah sakit dan merasa kondisinya telah membaik ia memutuskan untuk pulang.

Aktifnya pekerjaan artis juga dirasakan komedian terkenal yaitu Sule. Bedanya dengan Aliando, Sule menolak dirawat di rumah sakit. Ia merasa dirawat di rumah membuatnya lebih bisa beristirahat dengan baik. Dia bahkan memilih di infus di rumah setelah diperiksa dokter pribadinya yang dipanggil ke rumah.

3. Meningitis
Masih ingat dengan Alm. Olga Syahputra? Dia meninggal dunia karena meningitis yang dideritanya. Penyakit ini menyerang selaput otak dan sumsum tulang belakang. Penyebabnya biasanya oleh mikroorganisme seperti bakteri dan virus.

Ada pula kisah artis lain yang berhasil bertarung melawan meningitis yaitu Ashanty dan Juwita Bahar. Juwita Bahar masih berusia muda dan harus merasakan sakit tersebut di tahun 2006 yang lalu. Saat itu, Juwita yang masih berusia 10 tahun bahkan sempat mengalami koma selama 15 hari. Beruntung perawatan intensif membuatnya sembuh kembali.


Ashanty harus terbaring selama dua pecan di rumah sakit karena penyakitnya ini. Ashanty mengaku saat pergi umrah bersama suaminya, ia tidak melakukan vaksin untuk meningitis. Akibat kelalaian tersebut, ia harus dirawat di rumah sakit.

4 Jantung
Beberapa artis meninggal karena penyakit ini. Ada yang usianya masih muda ada pula yang sudah lanjut. Bulan Juli lalu, kita dikejutkan karena meninggalnya Mike Mohede. Sangat tidak disangka kepergiannya di usia muda terjadi begitu saja. Selain Mike, artis Irena Justine pun harus menutup usianya di masa muda karena penyakit ini. Ia tiba-tiba jatuh saat syuting acara televisi.

Artis lain yang juga meninggal karena penyakit ini ialah Deddy Dores, Jojon, Ade Namnung, dan Adjie Masaid. Serangan jantung memang mematikan karena terjadi kondisi pasokan darah ke jantung terhambat. Gangguan tersebut bisa merusak atau menghancurkan otot jantung.

5. Kanker
Kita pasti sudah sering mendengar penyakit ini. Beberapa artis pernah mengalaminya ada yang kanker payudara, serviks, dan lainnya. Penyakit ini pun dialami oleh artis muda dan artis senior. Rima Melati adalah salah satu artis yang pernah mengidap kanker payudara ganas yang memasuki stadium 3B. Namun, saat ini Rima telah dinyatakan sembuh total dari penyakit ini.

Tahun 2009 Ria Irawan pun divonis menginap kanker getah bening, akibatnya ia harus mengalami sejumlah perawatan seperti kemoterapi untuk memulihkan kondisinya. Setelah melewati berbagai cara, syukur ia mengalami kesembuhan dan bisa mulai aktif kembali di dunia hiburan.


Artis muda yang mengalami penyakit kanker juga adalah Pevita Pearce dan Julia Perez. Pevita mengalami kanker di payudara dan telah melakukan operasi di Kuala Lumpur. Sementara Julia Perez mengidap kanker serviks dan membuatnya menjalani pengobatan hingga ke Singapura.

- Wawasan ini bukan untuk menjauhkan para sahabat IndoSister.com agar tidak menjadi artis ya :)

Melainkan untuk menyadari bahwa … Apapun profesi kita, sesibuk apapun kegiatan kita, menjaga pola hidup yang sehat adalah sebuah keharusan karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Hal ini diterapkan betul oleh salah satu artis terkenal yaitu Titik Puspa.
(MHF)

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^