Visit My Popular Blog

Orang Tua / Masih Muda Mulai Keriput Itu Sehat Atau Tidak ?

Pesan Sponsor
Kenapa sedih di depan kaca? Galau soal muka sudah mulai muncul keriput?
Penyebab utama keriput dalam kulit adalah sinar matahari, penggunaan produk kosmetik yang salah, kurang minum air, kurang vitamin dan mineral, dan yang paling wajar itu karena umur. Selain itu, keriput juga bisa muncul karena banyak merokok dan minum minuman keras.

Keriput yang alami akan muncul di garis-garis muka, seperti garis dahi, bawah kelopak mata, garis sekitar bibir, dan bagian-bagian di muka yang ikut tertarik waktu kita menggerakkan muka sesuai emosi. Yap, betul. Emosi seperti ketawa, nangis, marah, juga mempengaruhi pembentukan garis-garis keriput di muka kita.

Orang Tua / Masih Muda Mulai Keriput Itu Sehat Atau Tidak ?

Nah, terus, sebenarnya keriput itu bahaya atau tidak?
Mungkin beberapa dari sahabat Indosister.com sudah was was karena di umur yang masih muda kok sudah keriput?

1. Tenang aja, Kita. Keriput itu wajar, kok. Tergantung kondisi kulit dan keturunan, keriput bisa muncul di kulit kita yang masih muda. Kebanyakan ketawa dan senyum juga cenderung bisa bikin kulit muka di sekitar bibir dan hidung jadi keliatan jelas alias keriput.

2. Keriput mulai tidak sehat kalau kita mulai memakai bahan bahan kecantikan berlebihan. Bahan-bahan yang awalnya dipakai buat mencegah keriput malah yang ada jadi memperparah keriput dan bikin kulit kita rusak. Banyak artis dalam dan luar negri yang melakukan segalanya seperti operasi plastik dan suntik sana-sini supaya kulit mereka kenceng lagi dan bebas dari keriput. Padahal, keriput itu wajar, semua orang juga pasti begitu.

3. Keriput juga mulai tidak wajar kalau ada luka luar yang muncul di garis-garis muka karena biasanya keriput tidak bakal bikin muka kita luka. Itu biasanya muncul karena kulit kita terlalu kering atau pola makan kita yang tidak beraturan. Semua yang berlebihan emang tidak baik, karena pengaruhnya jadi banyak dan yang ada malah merugikan kita sendiri.

Bagaimana caranya supaya kulit kita tetap sehat, meskipun keriput?

Kalau begitu, Bagaimana caranya supaya kulit kita tetap sehat, meskipun keriput?

Buat kita yang mau menjaga kemulusan kulit, bisa juga dengan mengatur makan.
a. Perbanyak makan buah-buahan, sayur-sayuran dan hindari banyak makan berlemak.
- Perbanyak makan buah-buahan seperti apel, jeruk, semangka, pokoknya buah-buahan yang banyak kandungan vitamin C dan juga banyak mengandung air.

- Buat sayuran, lebih baik banyakin makan wortel, brokoli, dan sayur-sayuran yang punya kandungan zat besi seperti bayam. Sebaiknya kita hindari makanan dan minuman yang terlalu manis. tidak ada salahnya juga banyakin minum teh tawar daripada kopi dan minuman manis.
Perbanyak makan buah-buahan, sayur-sayuran dan hindari banyak makan berlemak
b. Olahraga, minum air yang banyak dan atur emosi juga pengaruh, lho buat ngehindarin keriput. Olahraga ringan seperti jalan kaki, selain bisa bantu nurunin berat badan, juga jauh lebih baik daripada kita ngurangin makan dan diet berlebihan. Banyak minum air, minimal 8 gelas sehari membantu banget buat kulit kita yang gampang kering karena cuaca.

c. Stress dan banyak pikiran secara tidak langsung bikin kulit kita rusak, lho. Keriput jadi lebih gampang terbentuk karena sering merengut dan bikin suasana hati kita tidak nyaman. Ngerokok juga punya pengaruh jelek lho, soalnya kandungan kimia yang ada di dalam rokok bisa bikin kulit dan juga kesehatan kita makin tidak baik. Buat yang ngerokok tapi mau kulitnya tidak banyak keriput, mendingan dikurangin dulu, deh rokoknya.

d. Begitulah sedikit bahasan dari kita mengenai keriput. Jadi, meskipun kita masih muda, keriput itu wajar. Tidak usah langsung ke dokter kulit terus suntik macam-macam buat menghilangkan keriput, yang ada malah kulit kita jadi rusak.

Kalau sahabat IndoSister.com ada tips atau pengalaman soal keriput yang mengganggu, silakan berbagi di kolom komentar.
Semoga berguna.

Pustaka
Medicine Net. 2016.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^