Visit My Popular Blog

Hobi Makanan Tidak Sehat, Bagaimana Mengatasinya ??

Pesan Sponsor
Siapa yang tidak suka makanan berlemak, gorengan, junk food, dan lainnya yang dianggap lezat ? Bumbu dan minyaknya yang nendang di mulut. Ketagihan kan? Tetapi dampak yang terjadi atas kebiasaan baik di mulut ternyata buruk di badan ini ...
Bagaimana Cara Mengurangi Nafsu terhadap Makanan Tidak Sehat?

Hmm apa atau yang kita rasakan pada tubuh setelah semua kebiasaan itu.
Kesehatan badan kita bergantung dengan makanan apa saja yang kita konsumsi selama ini. Jam makan yang tidak teratur, kurangnya gizi atau makan makanan tidak sehat secara berlebih akan berdampak buruk pada tubuh kita pada kemudian hari.

Hobi Makanan Tidak Sehat, Bagaimana Mengatasinya ??

Banyak orang yang mengatakan, terkadang sesuatu yang sebaiknya tidak dilakukan atau dilarang itu memang terasa lebih nikmat.
Apakah kita tidak sayang dengan kesehatan kita saat umur tua di masa depan kita nanti ?

Bukan menjadi rahasia bahwa lambung seharusnya diisi dengan 3 bagian, yakni 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 lagi udara. Begitupun dengan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, sebaiknya jangan berlebihan, secukupnya saja.

Bagaimana bila makanan tidak sehat sudah menjadi favorit camilan kita sehari hari?

1. Lebih baik mulai tanamkan pada diri kita untuk memilih makanan sehat , daripada menghindari makanan yang tidak sehat.
Ubah aktifitas anda, apabila saat senja sepulang kantor kita biasa mampir ke sebuah restoran siap saji, ada baiknya kita berpaling dengan jalan jalan mengitari komplek rumah kita untuk mengalihkan hasrat kita jajan makanan siap saji.
2. Konsumsilah makanan yang mudah kita dapatkan dan termasuk pada kategori makanan sehat,
semisal sayur mayur atau buah-buahan yang banyak dijual di sekitar tempat kita tinggal. Setelah itu sajikan camilan sehat kita sendiri, tidak hanya lebih nikmat untuk kita saat itu tapi juga nikmat bagi tubuh kita di masa depan.

3. Sebelum mengonsumsi camilan anda,
pastikan bahwa kita mengkonsumsinya pada saat kita lapar bukan hanya karena keinginan semata saja. Lalu ingatlah kembali nutrisi apa yang sekiranya belum kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi dalam  sehari itu.
Dengan begitu kita akan lebih mudah mengatur kandungan yang akan masuk ke dalam tubuh kita sendiri.

4. Cara lain untuk menghindari makan makanan yang tidak sehat
adalah dengan mengetahui kandungan dari makanan tidak sehat yang kita sukai. Dan pikirkan kembali, apakah baik jika kandungan tidak sehat dari makanan itu masuk ke dalam tubuh kita ?

Dengan begitu sobat akan berpikir x2 untuk memakannya dan secara tidak langsung kita akan mengurangi porsi atau mengubah waktu jika ingin memakannya, misal menjadi sekedar makanan selingan seminggu atau bahkan sebulan sekali.

5. Bawa Bekal
Dengan tidak makan di sembarang warung … para sahabat IndoSister.com  memiliki kendali penuh dengan apa yang dimasak maupun apa yang akan di bawa baik untuk makan siang di tempat kerja, maupun sekolah atau kuliah.
Lebih baik bawakan anak bekal juga agar tidak setiap hari beli makanan di luar terutama bagi yang anaknya sekolah 5 hari penuh.

Then … Jaga makanan anda, jaga kesehatan untuk masa tua anda. Keep Healthy!

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^