Visit My Popular Blog

7 Pengaruh Rasa Bahagia terhadap Kesehatan Anda

Pesan Sponsor
Apa Saja Manfaat Rasa Bahagia Untuk Kesehatan Kita? Apakah Belakangan ini sering sakit? Keadaan badan jadi pikiran? Mungkin itu karena Anda kurang senyum. Cobalah belajar untuk sering tersenyum.

Memang terdengar sederhana dan sepele. Tetapi begitulah kenyataannya secara ilmu kesehatan dan ilmu psikologi. Kalau rasa bahagia adalah sumber kesehatan yang utama.
Mungkin sahabat IndoSister.com pernah mendengar, hati yang gembira adalah obat yang mujarab ?

Semakin bertambahnya umur kita, semakin sedikit juga kita senyum. Padahal, sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau orang yang sering senyum atau santai itu jarang banget kena banyak penyakit.

Bukan cuma itu aja pengaruh baik dari senyum. Sering senyum juga membuat hubungan kita dengan orang lain jadi lebih baik. Jadi, jelas kalau emang ada hubungan antara rasa bahagia sama kesehatan kita?

7 Pengaruh Rasa Bahagia terhadap Kesehatan Anda

Supaya lebih gampang, kita jelasin beberapa contoh berserta alasannya.

1. Kita Menghasilkan Zat Endorphin Waktu Sedang Merasa Bahagia
Zat ini punya dua kegunaan. Pertama membuat kita bahagia dan juga menaikkan kekebalan tubuh. Dengan membagi senyum-senyum dan ketawa-ketawa, kita juga bisa membuat orang orang di sekitar kita merasa ikutan seneng. Sudah membuat orang lain seneng, kekebalan tubuh kita juga ikut meningkat, kurang apa lagi?

2. Ketawa Bisa Membuat Paru-paru Kita Ikut Latihan
Paru-paru kita mengembang dan mengempis dengan cepat waktu kita sedang ketawa. Sama seperti waktu kita olahraga, dan itu juga membuat otot-otot di badan kita ikut sedikit olahraga. Selain itu, paru-paru kita juga mengisi lagi oksigen yang dibutuhin oleh tubuh.

3. Mengurangi Emosi-Emosi Buruk
Selain kesehatan fisik, tentunya kesehatan mental kita juga penting, dong. Perasaan dan emosi-emosi buruk seperti sedih, kesal, stress, grogi, dan lain sebagainya bisa berkurang kalau kita sering-sering ketawa dan senyum. Abis ketawa-ketawa, kita juga jadi lebih lega dan bisa melihat masalah dengan pandangan lebih segar.

4. Menambah Umur
Hanya dengan bahagia bisa nambah umur?
Yap dan ini adalah hasil penelitian. Ini Sudah terbukti dari riset para ahli. Kebanyakan orang yang sering senyum dan ketawa, bisa hidup sampai umur 80 tahun. Sementara, kebanyakan orang yang stress dan jarang senyum rata-rata meninggal di umur 70 sampai 75 tahun.

5. Bahagia Itu Memenular
Sama seperti penyakit, bahagia dan senyum itu juga menular. Kalau kita sering-sering ketawa dan senyum, kita juga bisa mempengaruhi suasana hati orang lain yang mungkin lagi suntuk dan sedih. Orang lain jadi bisa ikutan ketawa dan seneng seneng bareng sama kita.


6. Terlihat Lebih Menarik
Ada fakta lagi, nih. Penelitian juga membuktikan kalau kita terlihat lebih menarik di mata lawan jenis kalau kita sering-sering senyum dan ketawa. Nah, nambah lagi, kan?
Selain fisik dan mental yang sehat, kehidupan sosial dan percintaan kita juga terjamin, semua karena rajin senyum!

7. Terlihat Lebih Muda
Kebanyakan mikirin kerjaan, kampus, masa depan, dan lain lain juga membuat muka kita ketekuk terus. Selain membuat kita kelihatan jauh lebih tua daripada umur kita yang seharusnya, ternyata ada hubungannya dengan kesehatan juga, lho. Pikiran yang terus-terusan membebani kita bisa membuat daya tahan tubuh kita menurun dan jadinya malah banyak penyakit yang datang.

Nah, itu dia tujuh alasan kenapa rasa bahagia dan senyum itu sangat berpengaruh sama kesehatan kita, Kita. Mulai sekarang, banyak banyakin senyum, yuk !
Hitung-hitung, selain membuat diri sendiri terhindar dari banyak penyakit, para sahabat IndoSister.com  juga bisa membuat orang lain senang dan ikut sehat karena kita.

Ada tambahan tips-tips dan pengalaman soal kesehatan dan kebahagiaan?
Monggo, lho, ditulis di kolom komentar.

Semoga berguna.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^