Visit My Popular Blog

6 Tips Sederhana Merawat Performa Mata - yang Patut di Coba

Pesan Sponsor
Salah satu nikmat pada manusia normal yang patut sangat disyukuri adalah mata beserta fungsi pengelihatannya yang bekerja dengan baik. coba bayangkan apa jadinya bila manusia buta, maka seluruh dunia yang ada hanyalh HITAM.

Tetapi sering kali kita meremehkan atau membiarkan mata bekerja terus menerus dan membuatnya rentan terganggu kesehatannya.

Nah, IndoSister.com kali ini akan membagikan tips sederhana merawat performa mata kalian :

1. Jangan ragu gunakan krim mata
Aktifitas padat dan tidur yang kurang bisa menimbulkan kantong mata. Nah, supaya mata kamu tetap terawat kamu bisa mempergunakan krim mata yang bisa didapatkan di apotek atau toko kecantikan. Pegunakan pada malam hari menjelang tidur supaya kandungan krim mata bekerja lebih maksimal ya.


2. Gunakan serum penyegar
Serum penyegar fungsinya merelaksasikan mata kamu saat lelah bekerja, terutama bagi yang aktif di depan komputer nih. Kamu bisa mendapatkannya di toko kecantikan atau apotek.
Ingat pegunakan hanya saat mata kamu terasa lelah atau saat kantong mata muncul. Selain itu kamu juga bisa pergunakan saat menjelang tidur saat mata kamu lelah berkatifitas.

3. Jangan ragu periksakan mata kamu, terlebih jika kamu pemakai kaca mata
Jangan tunggu hingga pengelihatan kamu berubah ya. Setidaknya kamu perlu juga memeriksakan mata, mungkin saja kamu mengalami minus, plus, atau silinder.
Jika terbukti mengalaminya, segera selesaikan. Kalau perlu pergunakan kaca mata supaya pengelihatan kamu kembali normal.
Nah, jangan ragu memeriksakan mata kamu maksimal setiap setahun sekali, terutama bagi kamu yang sudah memakai kacamata.

4. Atur jarak pandang mata
Sisi ergonomis pada mata menjadi sangat penting dalam menjaga kesehatan mata kamu. Terutama bagi kamu yang doyan berlama-lama di depan monitor, cobalah patuh pada jarak minimal 30 cm antara posisi duduk dan monitor.
Hal ini bisa mereduksi efek pancaran sinar monitor sehingga mengurangi dampak kelelahan mat kamu deh.
contoh kompress mata gel model kacamata

5. Lepas lelah dengan kompress mata
Yup, cara lama ini tetap terbukti ampuh mengusir mata lelah dengan menggunakan kantong teh bekas sebagai kompres dingin mata dalam keadaan terpejam.
Pilih kantong teh bekas yang sudah dingin dan gunakan selepas kamu beraktifitas atau menjelang istirahat.

Sekarang juga telah banyak dijual kacamata khusus (berisi gel) yang dapat didinginkan sebentar di kulkas, untuk dipakai melepas mata lelah sambil tidur, saya juga memilikinya satu persis seperti paad gambar diatas.

Sobat juga dapat meggunakan irisan bulat tomat atau mentimun untuk di pasangkan pada mata tertutup sambil tiduran pula.

Kebiasaan ini baik untuk menyegarkan mata dan mengurangi kantong mata kamu yang semakin kendur.

6. Lakukan pijatan untuk merelaksasi mata
Bukan Cuma tubuh, tetapi mata juga memerlukan pijatan. Caranya cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.
Silakan baca selengkapnya di … Eye Massage … (article in progress …)

Nah, jangan sepelekan lagi mata yang menjadi salah satu aset penting di tubuh kita ya. Lakukan perawatan sederhana di atas secara rutin supaya performa para sobat IndoSister.com tetap terjaga. Selamat mencoba.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^