Visit My Popular Blog

5 Bahan Alami Pencegah Bau Mulut – Percaya Diri Dimana Aja

Pesan Sponsor
Bau mulut tidak sedap bisa terjadi pada siapapun, terutama pada usia yang menginjak dewasa dan menjelang usia lanjut dimana gangguan gangguan pada rongga mulut mulai tiba.
Tidak hanya menggangu diri sendiri, bahkan sangat mengganggu akan rasa percaya diri saat kita berhadapan dan berkomunikasi dengan orang umum dimana saja.

Alih alih menggunakan bahan kimia maupun zat pembersih beralkohol sebagai pencegah bau mulut, sahabat IndoSister.com dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan sebagai pencegah bau mulut.

Inilah 5 Macam Bahan Alami disekitar kita yang efektif untuk Mengatasi Bau Mulut :

1. Jeruk Lemon
Mengandung banyak vitamin C sebagai daya tahan tubuh, juga mampu mengatasi gangguan kesehatan rongga mulut, seperti … mengurangi plak, radang gusi dan mencegah sariawan.

5 Bahan Alami  Pencegah Bau Mulut – Percaya Diri Dimana Aja
Gambar : Jeruk Lemon dan kayu Manis

2. Kayu Manis
Memiliki kemampuan mengurangi produksi air liur sekaligus sebagai pembunuh bakteri dalam air liur sebanyak hingga 50%. Dimana bactery itulah sebagai biang plak pada gigi dan sumber bau mulut.
Kayu manis dapat dijadikan sebagai bahan campuran minuman atau sayur, atau bila ingin lebih prkatis, maka Anda juga bisa mengkonsumsi permen karet yang memiliki kandungan bahan kayu manis.
daun seledri cegah bau mulut
3. Daun Seledri
Jika Anda tidak begitu suka dengan kayu manis, masih ada pilihan lain yaitu daun seledri. Daun ini dapat dicampurkan pada kuah kuahan / sayuran, dimana fungsi dan manfaatnya hampir sama dengan kayu manis diatas.

teh hitam kaya polifenol

4. Teh Hitam
Mengapa harus Teh hitam ? … Kelebihan dari teh hitam ini adalah memiliki kandungan polifenol yang lebih banyak dimana cukup efektif sebagai anti oksidan untuk tubuh, serta kemampuan dalam mencegah plak dan bakteri sebagai penyebab utama bau mulut tidak sedap.

minyak ikan omega 3

5. Minyak Ikan
Minyak ikan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, Sebagai supplement Omega 3, minyak ikan juga berfungsi untuk membunuh bakteri dalam rongga mulut serta efektif dalam mengatasi radang pada gigi.
Minyak ikan banyak dijual umum dalam bentuk kapsul bening warna kuning, silakan bisa beli di apotik terdekat.
Dosis minum yang dianjurkan adalah … minum 2 kapsul minyak ikan cukup sekali sehari atau maximal 2x sehari saja.

Itulah Lima bahan natural untuk mengatasi bau mulut, silakan di coba sehingga sahabat IndoSister.com akhirnya bisa tampil kembali penuh percaya diri :) 

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^