Visit My Popular Blog

7 Tips Kebersihan & Kerapian dalam Perjalanan – Traveller Wajib Baca !

Pesan Sponsor
Jalan jalan merupakan hobby banyak orang, karena bisa mengurangi penat dan akan sedikit rileks setelah melakukan aktivitas yang cukup berat. Saat kita melakukan perjalanan jauh, kenyamanan akan menjadi faktor utama dalam menunjang aktivitas kita. Dan untuk dapat merasa selalu menjadi nyaman, kebersihan dan kerapian harus dijaga.

Tentunya, para sobat IndoSister.com dapat menerapkan tips menarik dibawah ini baik ketika acara tour / wisata, piknik / travel atau perjalanan cukup jauh dan semacamnya.

Untuk selalu bersih dan rapi selama perjalanan, berikut ada tips menarik.

1. Sediakan selalu kantong plastik
Selipkan beberapa kantong plastik kedalam tas kecil kita. Kantong plastik tersebut akan sangat berguna kalau semisal kita merasa mual dan muntah selama perjalanan, tempat pakaian kotor ataupun basah habis berenang agar tidak tergabung dengan pakaian bersih lainnya, ataupun sebagai tempat sampah sementara jika kita tidak menemukan tempat sampah.
  
2. Masukkan Baking Soda ke dalam sepatu yang akan kita bawa.
Kita akan membawa sepatu cadangan? Sepatu itu akan kamu gabung bersama dengan barang-barang lain yang akan kamu bawa. Untuk menghindari bau sepatu menyebar ke seluruh isi tas / kopermu, masukkan sedikit baking soda kedalam sepatu mu sebelum kemudian bungkus dengan plastik.

simpan kaus kaki dalam sepatu untuk hemat ruang

3. Masukkan kaos kaki ke dalam sepatu.
 
Mungkin kita akan melakukan perjalanan jauh dan ke tempat yang dingin. Kita pasti membawa beberapa kaos kaki sebagai cadangan. Untuk menghemat ruang di dalam tas/koper mu, masukkan serta kaos kaki ke dalam sepatu.

4. Rapikan aksesoris kedalam 1 wadah.
Anting, cincin, kalung ataupun gelang mungkin aksesoris yang akan kita bawa serta. Untuk menghindari berserakan atau tercecer, kumpulkan ke dalam 1 wadah. Untuk anting, bisa kita kaitkan ke kancing baju yang berlubang. Wadahnya bisa terbuat dari tempat bekas dari pelembab wajah, minyak rambut, atau lulur.

hand sanitizer efektif untuk perjalanan

5. Bawa selalu hand sanitizer (pembersih tangan tanpa air)
Selama perjalanan kita akan banyak menyentuh dan bersentuhan dengan sesuatu. Untuk menanggulangi tangan kita penuh kuman, bersihkan dengan hand sanitizer. Kita tidak perlu lagi repot repot mencari toilet untuk mencuci tangan.

6. Simpan peralatan make up dan perlengkapan mandi ke dalam kantong kecil
Masukkan kedalam tas kecil agar terlihat lebih praktis. Hal ini dilakukan untuk menghindari tercecer, berantakan atau kosmetik dan peralatan mandi yang mengandung air mengotori barang yang berada di dalam tas/koper. Lebih baik jika menggunakan Zipper bag.

masukkan kosmetika cair dalam kantong

7. Bawa peralatan make up dan perlengkapan mandi yang berukuran kecil.
Usahakan untuk membawa dengan ukuran yang kecil, karena akan memberikan ruang untuk barang lain yang akan dibawa. Jika terlanjur memiliki ukuran besar, bisa disiasati dengan mengganti wadah yang lebih kecil. Misalkan saja untuk pelembab atau alas bedak, bisa kita pindahkan ke wadah softlens.

Nah, dengan mengikuti tips dan trik diatas, diharapkan perjalanan para sobat IndoSister.com lebih menyenangkan karena lebih bersih dan rapi.

Usahakan sebelum melakukan perjalanan, buatlah daftar list barang yang akan dibawa. Semoga tour kalian membawa pengalaman yang lebih baik.

Baca Juga :

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^