Visit My Popular Blog

Solusi – Ayah Ibu Bekerja dan Anak Menjadi Nakal

Pesan Sponsor
Tuntutan ekonomi dan kehidupan kota sering membawa ke dua orang tua untuk saling meniti karir dan bergelut dengan pekerjaan setiap hari.
Wanita yang seharusnya lebih banyak berbagi waktu bersama anak di rumah sering tidak dapat di laksanakan, karenanya …  penitipan anak maupun anak berkumpul dengan kakek/nenek menjadi pilihan satu-satunya.

Namun sebenarnya terdapat factor yang yang berperan besar menjadikan anak menjadi berperilaku buruk.

Inilah alasan utama, mengapa anak menjadi nakal jika orang tua sama-sama bekerja :

- Baik ayah maupun ibu, timbul rasa bersalah di hati mereka dimana tidak dapat memberikan waktu yang banyak dengan buah hati mereka.
Atas rasa bersalah ini, sering kali ditemukan bahwa ayah/ibu tersebut lebih memilih untuk membiarkan anaknya saat berperilaku buruk daripada melarangnya dengan tegas.

Hal diataslah yang mejadi point utama sehingga anak merasa bebas berbuat apa saja sesuai yang ia inginkan,
Terkadang salah satu dari orang tua menyadari bahwa ini tidak baik, sayangnya salah satu dari pasangan ini kadang berusaha untuk menghibur diri dan menyatakan bahwa “itu masih normal karena anak kita masih kecil, apalagi karena kita tidak pernah memberikan waktu bermain bersama mereka”.

wanita karir masih harus mengurusi anaknyaJika sudah demikian, ini berbahaya bagi perkembangan psikologi anak …

Anak akan terbiasa berbuat secara bebas, menjadi anak yangt kurang bertanggung jawab, tidak disiplin, dan celakanya … mental buruk akan tertanam hingga ia beranjak dewasa.

Pikirkan dalam hati :

1. Orang tua boleh saja merasa bersalah tidak memiliki banyak waktu bermain bersama anaknya, namun selalu ingat bahwa hal tersebut juga dilakukan untuk kebahagiaan keluarga, jangan sampai mengorbankan pendidikan anak usia dini, yang kedepannya malah menghancurkan mental anak dan bisa menjadi penyesalan orang tua di kala anak telah dewasa hingga sulit utuk berubah.

2. Berupayalah untuk mengurangi rasa bersalah tersebut, dengan selalu mencari peluang untuk bersama anak, manfaatkan waktu akhir pekan dengan sebaik-baiknya bersama mereka, jangan sering menghabiskan satu-satunya hari libur untuk kesenagan diri bersama kolega atau lainnya.

sehingga anak tetap dekat dan menjadi teman bagi orang tua.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^