Visit My Popular Blog

Orang Tua Menggoda dan Mengolok Anak – Bolehkah ?

Pesan Sponsor
Beberapa orang tua kedapatan suka menggoda anaknya sendiri, bagamana dengan hal ini ?
Menggoda anak sebenarnya adalah hal yang wajar, namun tetap ada batasannya, maka apabila orang tua entah itu ayah atau mama “sering” menggoda anaknya, maka ini menjadi tidak wajar.
Jika ada ayah yang suka sering menggoda atau Mengolok anak… akibatnya akan membuat kesal si anak, kemudian si anak menjadi kurang menghargai terhadap ayahnya karena menganggap ayahnya seperti teman-temannya yang suka mengganggu disekolah.

Bagaimana cara mengetahui Batasan untuk menggoda anak ?

- Bila ayah menggoda anaknya, kemudian wajah si anak tampak kesal serta meminta untuk menghentikan godaan tersebut, terutama apabila si anak berteriak …
Maka itulah batasan untuk segera menghentikan menggoda anak.

- Sayangnya ketika anak sudah berteriak, ternyata ayah malah bersemangat untuk terus menggodanya.
Akibatnya ayah tidak ubahnya dianggap seperti teman-teman yang menyebalkan, bila ayah sering menggoda, maka anak akan menjaga jarak dengan ayahnya, ini berarti ayahnya sendirilah yang menciptakan gap / jarak antara anak dan orang tua.
Orang Tua Menggoda dan Mengolok Anak – Bolehkah ?- Tidak berhenti disitu saja, si anak akan lebih sulit untuk menerima nasihat dari ayah yang suka sering menggodanya.

Karena itu …
a. Pilihlah materi bercanda yang wajar, yang tidak membuat anak kesal, dan jangan terlalu sering melakukannya.


b. Kadang orang tua perlu meminta maaf atas sikapnya yang barusan membuat anak kesal dan berteriak, dengan demikian anak akan tetap menghargai orang tuanya.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^