Visit My Popular Blog

Habis TRAVEL Biasanya SAKIT, MENGAPA & CARA Menangkalnya

Pesan Sponsor
Mengapa orang yang habis travel / perjalanan jauh sering sakit ? Mengapa orang yang sehabis naik pesawat juga sering sakit ? Tahukan kalian , bahwa orang yang naik pesawat - akan naik pula resiko terkena sakit flu sampai dengan 20%.
Begitu pula dengan pada saat para sobat IndoSister.com melakukan Travel via kendaraan besar umum lainnya, semisal Bus dan Kereta api.

Inilah Penyebab Sakit Sehabis Travel & Cara menangkalnya

- Pada saat perjalanan jauh, orang akan mengalami kecapekan, sayangnya secara umum orang tidak menghiraukan rasa capek ini karena kesenangan dalam tour / perjalanan. Pada sat ini … sakit lebih mudah menyerang, tubuh lebih mudah drop sehabis travel panjang.

- Pada saat perjalanan, umumnya orang melupakan perhatian pada minum yang cukup, sehingga tanpa terasa mengalami dehidrasi, hal ini ikut melemahkan daya tahan tubuhnya.

- Di dalam Pesawat ataupun kendaraan umum besar lainnya semisal Bus dan Kereta Api, dimana berisi ratusan orang, umumnya selalu ada saja yang sakit, baik itu influenza, batuk-batuk, sakit mata, atau sakit ringan lainnya yang tidak kentara.
Ini artinya, kabin pesawat / Kendaraan umum tidak lepas dari aneka virus yang menyebar, virus ini setiap saat akan bertambah sejalan dengan pergantian ratusan penumpang lain yang datang dan pergi selama kendaraan beroperasi.

Namun TIDAK ADA yang Perlu Dikuatirkan

TIPS Agar TIDAK SAKIT Sehabis TRAVEL Pesawat/Kendaraan Umum

Dari 3 Penyebab utama diatas, maka dapat disimpulkan bahwa yang perlu sobat lakukan hanyalah … Menjaga daya tahan tubuh selama perjalanan, sehingga tubuh anda tidak mudah terserang virus penyebab sakit Flu, demam, Pilek, bersin-bersin, BATUK dan sakit ringan atau sakit lebih berat lainnya.

Maka … lakukan Hal Berikut :

1. Beberapa hari menjelang dan pada saat perjalanan ke luar kota atau travel / tour / perjalanan jauh lainnya meski dalam kota … Cukupilah kebutuhan Extra Vitamin C dan B kompleks.
Para sobat IndoSister.com dapat juga meminum supplement sejenis ini yang banyak dijual umum di apotik / toko obat atau mini market.
2 jenis vitamin ini yang mampu meningkatkan secara spesifik terhadap daya tahan tubuh / Immun System.

2. untuk selama perjalanan yang panjang, konsumsilah :
- Air, ini harus selalu di samping anda, jangan sampai melupakan.
Cukupi cairan tubuh dengan minimal 2 liter sehari.

- Buah dan Sayur, jika sobat tergolong orang yang sering lupa minum, sebaiknya pilih buah kaya air seperti melon/semangka dan lainnya termasuk makanan sayur berkuah, Agar system pencernaan sobat akan terjaga selama perjalanan.

- Protein, cukupi kebutuhannya dengan memasukkan dalam daftar menu anda lauk pauk - ayam, ikan laut, atau telur.

- Jaga kebugaran badan dengan menyempatkan olahraga, walaupun sekedar senam ringan disela-sela tour/perjalanan sampai dengan pulangnya.

Dengan demikian, Para sobat IndoSister.com akan lebih terjaga dari sakit sehabis bepergian jauh, lebih bugar, daya tahan tubih tidak DROP, and happy time ^_^

Kemudian … Selamat Menikmati setiap Perjalanan sobat, Semoga menjadi hari menyenangkan sampai dengan pulang dan beraktivitas normal kembali

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^