Visit My Popular Blog

Anak & Ortu tidak Bertegur Sapa, Siapa Harus Menyapa Dulu?

Pesan Sponsor
Pertengakaran tidak hanya terjadi pada sesama anak, ada kalanya mama / ayah bisa jadi bertengkar dengan anak, hal demikian bisa terjadi misalnya … karena ibu sedang merasa jengkel sama sekali dan begitu malas untuk bicara, begitu pula dengan si anak, sehinga tidak bertegur sapa dapat terjadi.

Lalu siapa yang harus mulai dan siapa yang patut menunggu ??

Jangan mengira bahwa yang menunggu adalah lebih tinggi kedudukannya atau lebih baik dari yang duluan menyapa.
Tentu saja siapa yang terlebih dahulu menyapa, dialah yang terbaik. Permasalahannya hal itu kadang sulit terjadi dikarenakan munculnya rasa malu atau haga diri.

Namun …
Dalam hal kasus di atas, karena ibu sebagai orang tua, maka ibu janganlah merasa lebih tinggi dengan cara menunggu anak menyapa dulu,

Yup benar sekali … begitu si anak mulai muncul tanda-tanda membaik maka Andalah sebagai orang tua yang patut mengambil kesempatan untuk segera menyapa terlebih dulu, bahkan bila perlu meminta maaf atas insident yang telah terjadi.
Jangan lupa sampaikan pula bahwa ibu tidak membenci atas pribadi dan diri anak, melainkan sekedar membenci kelakuan buruknya yang tentu saja selalu ada jalan untuk memperbaikinya.

Apakah hal ini akan menjatuhkan harga diri sang ibu ?
Tentu tidak, malah sebaliknya …
Si anak akan memahami nilai-nilai memaafkan dan kebesaran hati, mereka akan lebih meanaruh hormat dan sayang kepada orang tuanya.


0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^