Visit My Popular Blog

7 PELESETAN Kata Gaul Unik TERKINI dalam SosMed

Pesan Sponsor
Para anak muda jaman sekarang, alih-alih menggunakan bahasa sehari-hari secara biasa, malah menggunakan pelesetan istilah-istilah aneh ataupun lucu untuk mengungkapkan apa yang sedang terjadi, apa yang sedang dilakukan, atau sekedar menyebut sesuatu yang tidak disukainya.

Jika kalian merasa anak gaul ABG terkini, jangan samapi gak ngerti beberapa istilah di bawah ini …
Berikut merupakan ...

7 Kata pelesetan Gaul (sesuai urutan abjad) 
yang sering dipakai dalam bersocial media baik dimulai dari sms, whatsapp, BBM, Line, kakao talk, dan lain-lain sampai dengan Hang out, Google plus, Face book, dan semua yang lain deh.

1. AskHole
Sebenarnya ini kata jelek dalam bahasa inggris yaitu Asshole yang bermakna bajingan :) , biasa dipakai untuk mengolok seseorang misalnya. Namun belakangan di pelesetkan menjadi Askhole, dimana ask = bertanya.
Kemudian istilah Askhole ini dibuat untuk mengatain orang lain yang tidak disukai karena terlalu banyak bertanya atau banyak bacot, atau banyak omong doang dengan serangkaian pertanyaan kayak acara interview.

2. ASDFGHJKL
Ini seperti tidak artinya, namun jika sobat perhatikan … sebenarnya huruf-huruf ini berasal dari urutan keyboard, dimana kalau urutan key board bagian atas adalah QWERTY UIOP (Qwerty sudah dipakai untuk istilah key pad handphone modern), dan urutan keyboard pas bawahnya adalah ASDFGHJKL.
Istilah ini dipakai untuk menggantikan mengungkapkan kata-kata yang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, kayak gimana gitu … jadi pakai saja kata-kata berupa … ASDFGHJKL.

3. CellFish
Dari kata Cell maksudnya ponsel/HP, dan Fish = ikan, jadi maksudnya ikan hand phone ? … sebenarnya kata ini adalah juga pelesetan dari kata Selfie yaitu suka memotret diri sendiri, sampai dengan gangguan psikologi berupa suka memperhatikan diri dan cari perhatian.
Maka maksud dari istilah Cellfish ini adalah untuk menggambarkan orang yang suka sekali dengan berinteraksi via HP nya hingga mengalahkan interaksi secara langsung, terbukti ketika dia sudah janjian bertemu dengan teman pun, ketika sudah berkumpul masih juga ribut main Hp untuk sekedar memakai FB dan aneka sosmed lainnya.

4. Eargasme
Berasal dari kata Orgasme, waduh makanan apa tuh ya :) … yaitu merasakan kenimatan yang luar biasa saat hubungan intim antara suami dan wanita ?
Kemudian di pelesetkan menjadi Eargasm dimana Ear = Telinga.
Dipakai untuk menggambarkan saat sobat lagi mendengarkan music atau lainnya hingga saking nikmatnya dan terbawa dalam aluanan yang menggembirakan bahkan sering membawa pikiran kemana-mana.

5. Internest
Dari kata Internet, menjadi Internest dipakai untuk mengungkapakan bahwa sobat lagi bermalas-malasan ditempat tidur atau lainnya sambil main internetan.
Contoh penggunaan kata : Lagi ngapain ? Lagi internest nih mbak, maklum hari minggu.

6. Textpectation
Terdiri dari kombinasi kata Text = tulisan dan Expectation = harapan, istilah ini dipakai untuk mengilustarsikan perasaan yang lagi mengharapkan betul-betul saat menunggu jawaban dari seseorang ketika berkirim pesan entah via sms, bbm, whatsapp, dan aneka aplikasi sosial media lainnya.

7. Masturdating
Wow … dari kata masturbating, makanan apa lgi ini ? yaitu suatau kegiatan menyendiri untuk mendapatkan kepuasan diri ?
Lalu dipelesetkan menjadi masturdating, yaitu untuk mengilustrasikan bahwa sobat sedang melakukan aktivitas sendiri untuk mendapatkan kesenangan dan kepuasan diri, menghabiskan waktu pribadi dan berenjoy ria, seperti keluyuran sendirian ke restoran, ngejomblo jalan-jalan, main ps seharian di rumah, dan lain-lain.

So … alih-alih pakai kata-kata biasa, kebanyakan orang jaman sekarang lebih memilih istilah-istilah luar biasa agar tidak ketinggalan jaman atau kuatir dikatakan tidak gaul ?, jika pun sobat tidak ingin menggunakan istilah-istilah diatas semisal bukan ABG lagi, minimal kita tahu dan mengerti untuk wawasan terkini :)

Artikel Sebelumnya :
A to Z - bahasa Gaul Sosmed, Kaskus, G+, BBM, Whatsapp ...

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^