Visit My Popular Blog

2 Pantangan Terbesar Ortu dalam pendidikan anak usia dini

Pesan Sponsor
IndoSister.com - Ada banyak tips dalam pendidikan anak usia dini, anda sebagai orang tua dapat memilah dan menerapkan masing-masing sesuai kebutuhan, namun tahukah anda bahwa semuanya menjadi tidak berguna jika ada dua pantangan terbesar yang masih anda lakukan.

Dua Pantangan Apakah Itu ??

1. Mudah menyerah
Bisa jadi orang tua memiliki dua anak yang berlawanan dalam hal perangai dan perilaku, kita beruntung bila memiliki anak dengan perangai dasar yang pendiam dan penurut, namun kita memerlukan usaha lebih keras pada saat menghadapi anak yang berperangai lebih keras, banyak tingkah, sampai dengan yang mudah marah.

Sayangnya banyak orang tua yang mereka sendiri juga bukan type orang kuat, bahkan tidak pernah mendapatkan pendidikan yang tepat dari orang tua sebelumnya tentang kedisiplinan dan pantang menyerah.
Ketika berhadapan dengan anak yang agresif maka orang tua menjadi lebih mudah kalah terhadap anaknya.
Hal inilah yang dapat menjadi akar permasalahan, dimulai dari anak yang semaunya sendiri, sulit diatur, bahkan menjadi anak yang nakal.

2. Tidak Tegas
Apa yang disebut tegas disini bukanlah bahwa anda harus marah-marah terhadap anak yang berbuat salah, tegas disini adalah dimaksudkan sebagai tindakan konsisten orang tua dalam menerapkan larangan dan sanksi.
Janganlah terlalu banyak larangan namun semua hanya sekedar ucapan di bibir saja, janganlah hanya mengumbar ancaman sanksi namun tak pernah di laksanakan.
Anak akan semakin terus menjadi-jadi, semua karena ia sangat memahami, bahwa orang tuanya hanyalah pengumbar kata-kata / ancaman belaka.

Jika orang tua masih melakukan 2 pantangan diatas …
Hal buruk lebih mudah terjadi terhadap perkembangan mental anak hingga terbawa sampai dewasa.
Anda mungkin tidak pernah berlaku demikian terhadap orang tua, namun setiap anak terlahir dengan watak yang berbeda, lupakan jika orang tua tidak pernah mengajarkan ketegasan saat anda masih kecil, saatnya merubah perilaku keturunan, semua dimulai dari keluarga sendiri …

Andalah yang bisa mengubahnya, 
dan membaca aneka artikel di web IndoSister.com tentang “Parenting” adalah salah 1 langkah tepat dan bijak.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^