Visit My Popular Blog

5 Jenis Makanan Berbahaya untuk Bayi – Hindarkan dari Buah Hati

Pesan Sponsor
Bagi para Ibu terutama yang masih memomong Bayi, sebaiknya perlu mengetahui akan beberapa jenis bahan pangan yang supaya dihindarkan demi menjaga kesehatan si buah hati. Khususnya bayi yang masih belum genap 2 tahun, makanan utamanya adalah ASI, untuk makanan tambahan maka perlu memperhatikan beberapa ulasan medis di bawah.

Hal ini berkaitan dengan proses pencernaan dan metabolisme dalam tubuh bayi yang masih rentan serta tidak dapat disamakan dengan kita yang telah dewasa …

Inilah 5 Jenis bahan makanan yang tidak aman dikonsumsi oleh bayi :

1. Madu.
Minuman ini memang baik untuk siapapun dan segala umur, termasuk untuk tumbuh kembang anak, namun ternyata tidak cocok untuk bayi … karena kandungan klostidium botulinum nya (sejenis microba) dapat mengakibatkan kekejangan pada saluran pencernaan si bayi.

5 Jenis Makanan Berbahaya untuk Bayi – Hindarkan dari Buah Hati2. Garam
Proses metabolisme pada ginjal si bayi juga belum sempurna, garam akan menjadikannya bekerja ekstra lebih keras sehingga dapat menimbulkan gangguan pencernaan.
Hindari garam pada makanan bayi – terutama yang masih berusia belum 1 tahun.

3. Teh.
Kandungan tanin pada teh dapat menghalangi penyerapan zat besi oleh tubuh.
Padahal bayi membutuhkan zat besi 3 kali lebih besar daripada orang dewasa.
Bahkan orang dewasapun, jika sedang menderita anemia (kekurangan sel darah merah) perlu menghindari minum teh sehabis makan.
Hindari garam pada makanan bayi – terutama yang masih berusia belum 2 tahun.

4. Coklat.
Makanan nikmat kaya manfaat ini, ternyata memiliki kandungan zat yang juga menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Disamping itu, coklat juga terdapat kandungan kafein, sehingga belum saatnya di berikan pada buah hati Anda.

5. Putih Telur.
Berbeda dengan kuning telur yang boleh terkonsumsi balita tingkat lanjut, adapun putih telur supaya dihindarkan dari bayi yang belum berusia 3 tahun. Hal ini dikarenakan bayi belum terlihat jelas bakat alerginya, sehingga perlu dihindarkan dari beberapa bahan pangan yang merupakan sumber pencetus alergi.

Demikian 5 jenis bahan pangan yang patut dihindarkan dari bayi, semoga dapat menambah wawasan terutama bagi para bunda.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^