Visit My Popular Blog

TOP 7 Resolusi Tahun Baru dalam Hubungan Kesehatan

Pesan Sponsor
Apa yang menjadi target sobat di tahun baru 2015, 2016, 2017 ?, bahkan 5 tahun hingga 10 tahun ke depan ?
Resolusi tahun baru kadang dikatakan sebagai model budaya dari barat dimana pada tahun baru orang-orang membuat harapan-harapan yang ingin dicapai agar menjadi lebih baik.
Padahal sebenarnya ini hanyalah hal lumrah dimana memang setiap orang dalam hidupnya perlu mengevaluasi apa yang sudah di lakukan dan di capainya.
Lalu kapan untuk megevaluasi hal ini ?

Tentu saja saat yang tepat adalah di awal tahun baru ini. bagi yang muslim bisa memulai pada tahun baru Islam yaitu 1 Muharrom ...
Ini sama sekali tidak ada bedanya dengan setiap perusahaan dan organisasi dimana melakukan tutup buku dan mengevaluasi semua kinerja perusahaan unutk menghitung seberapa banyak target pendapatan yang telah tercapai dan sebagai perencanaan yang lebih baik dengan strategi yang lebih baik dalam meningkatkan performance di tahun berikutnya.

Berikut adalah contoh buat sobat …

TOP 7 Resolusi Tahun Baru dalam Hubungan Kesehatan
Top 7 Resolusi tahun baru yang berbungan dengan Kesehatan :

1. Kesehatan fisik yang lebih ideal
Buatlah olah raga lebih terjadwal, jika kita selama ini jarang berolah raga, maka sebaiknya di awal tahun ini, setidaknya kita memberikan waktu luang untuk melakukannya, demi kesehatan yang lebih baik. Misalnya … pilih saja olah raga murah meriah sarat manfaat yaitu Jogging atau Lari pagi.
Baca Juga …

2. Pola makan yang lebih baik
Kurangi makan diluar, Seringlah Masak sendiri, sehingga kebersihan dan jaminan keamanan akan lebih terjaga. Begitu banyak di jaman sekarang manipulasi makanan yang setiap saat mengintai dan dapat menyerang kesehatan kita.
Baca Juga …

3. Gizi yang lebih sehat
Lengkapi daftar makanan secara 4 sehat dan 5 sempurna, banyak orang yang jarang bahkan tidak mau minum susu setelah dewasa, Upayakan minum susu setidaknya 1x seminggu dan idealnya sehari 2x.
Mencegah sakit jauh lebih penting daripada mengobatinya.

4. Pengetahuan yang lebih luas
Apa jadinya bila otak hanya di isi ilmu pengetahuan yang selalu sama dalam bidangnya, otak juga perlu refreshing dan konsumsi lainnya.
Belajar tidak hanya melalui buku bacaan sekolah, melainkan bisa diselingi dengan membaca buku umum, majalah, dan lainnya. Dengan demikian … tidak hanya pengetahuan akademik yang dimiliki melainkan juga Wawasan umum yang lebih baik.

Bagi yang sudah tidak sekolah, yang selalu monotan dalam pekerjaan sehari-hari, bisa di jadwalkan membaca buku umum semisal di hari sabtu. Pilih buku/majalah yang sobat senangi untuk di beli.

5. Kendali kesehatan yang lebih kuat
Stop rokok, Obat-obatan dan minumam keras. Sayangi tubuh sendiri, kalau tidak sekarang .. Kapan lagi ?

6. Keuangan yang lebih lancar
Stop hutang, Hapus kartu kredit, bebaskan diri dari peluang pemicu stress apapun yang dapat berujung pada gangguan kesehatan, jadikan hidup lebih tenang.

7. Hubungan keluarga yang lebih harmonis
- Meluangkan waktu lebih banyak terhadapa anak-anak, tiada yang lebih disukai anak-anak selain daripada dapat bermain dengan ayah dan ibunya.
- Lebih sering berkunjung ke saudara lain,
penilitian membuktikan bahwa sering berkunjung ke saudara akan meningkatkan hubungan positif dan kesehatan pikiran hingga berefek positif pula terhadap kesehatan jasmani, menjadikan lebih jarang sakit.
- Menjadwalkan waktu berlibur bersama paling sedikit sebulan sekali, tidak harus yang menghabiskan uang, misalnya … ke taman kota, atau berenang.

Selanjutnya kita dapat membuat Planning berikutnya untuk tahun 2016 bahkan 5 tahun kedepan seperti halnya perusahaan dalam mencapai target tahunan, target 5 tahun hingga 10 tahun ke depan.

Sebaiknya Baca Juga …

Demikian sharing TOP 7 Resolusi Tahun baru 2015, Silakan tambahkan Dafar Resolusi tahun baru anda sendiri. Untuk menuju Lebih Baik.

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^