Visit My Popular Blog

Bahaya Krim Pemutih Wajah - Racikan Semen & Pewarna Textil

Pesan Sponsor
Para wanita indonesia yang umumnya berkulit sawo matang, menjadi lahan empuk untuk peredaran Krim Pemutih Wajah, baik produk lokal maupun internasional.

Kulit Putih selalu dianggap yang terbaik, cantik/tampan, dan lebih memikat.
Keinginan untuk mendapatkan kulit putih begitu kuat, sehingga para wanita pada umumnya termasuk juga pria, sering mengorbankan kesehatan dengan cara mencoba aneka produk dan membeli produk murah meriah asalkan terjangkau kantong mereka, tanpa memikirkan resiko dari produk yang digunkannya.

Laris manisnya produk Kosmetika Withening Cream menjadikan munculnya berbagai produk lokal yang merupakan hasil Racikan Sendiri para oknum yang kurang mengerti akan ilmu kesehatan kulit, namun sering menamai produknya sebagai racikan Dokter.
di pikiran mereka yang penting bisa memberi kemasan yang menarik, pemasaran yang laris pada kalangan menengah ke bawah seperti para buruh pabrik wanita, sampai dengan penjualan online via SosMed, dimana ada yang mengaku bila ada pembeli yang komplain maka mereka tinggal DELCONT (Delete Contact) sehingga sudah aman dari masalah.

Bahaya Krim Pemutih Wajah - Racikan Semen dan Pewarna TextilDari hasil investigasi, beberapa produsen Krim Pemutih Wajah ditemukan meracik sendiri dengan tanpa prosedur kesehatan, tanpa analisa laboratorium, bahkan mencampur dengan beberapa jenis bahan BERBAHAYA.

Berikut beberapa hasil investigasi produsen kosmetika Racikan Pemutih Wajah :

1. Ada produsen krim pemutih Racikan, saat di interview mengaku menggunakan SEMEN PUTIH dalam cream buatannya, alasannya untuk membuat kulit kencang dan dengan entengnya menganggap tidak apa sebab dosis yang digunakan dianggap kecil.
(padahal yang namanya semen putih adalah bahan kimia yang meskipun sedikit adalah tidak layak untuk diaplikasikan pada kulit wajah)

2. Beberapa produsen lainnya menggunakan Bahan RDL
Bahan ini termasuk Hidrokinon 4% yang pemakaiannya harus dibawah pengawasan dokter, ternyata bahan ini diperjual belikan secara gelap namun bebas oleh beberapa toko kosmetik dan hanya dijual pada pelanggan yang umumnya Peracik Kosmetika pemutih wajah.

3. Ada produsen racikan yang ditemukan menggunakan PEWARNA TEXTIL.
(ini jelas bahan yang tidak layak untuk di aplikasikan pada kulit wajah)

4. Produsen lainnya mencampurkan pewangi dari bahan PEMBERSIH LANTAI.
(Bisa di bayangkan resiko kesehatan akibat bahan kimia ini terhadap kulit wajah).

Investigasi di lanjutkan pada mengumpulkan 11 Sample dari tempat toko kosmetik, Super market, dan Salon yang menjual Krim pemutih Wajah,
Kemudian di Analisa di Laboratorium Sucofindo Cibitung Jawa Barat.
HASILNYA :
- Dari 11 sample … 7 Sample Positif mengandung Mercury
bahkan diantaranya terdapat produk yang cukup populer dijual di di salon-salon dan online.
(mercury sedikit apapun sangat dilarang dipakai untuk kulit, karena selain tidak dapat larut air .. mercury dapat mengendap pada jaringan tubuh, dan resiko kanker akan muncul).

- Beberapa sample diantaranya Positif mengandung senyawa HydrChloride dan Amonium Hydroxida, yang merupakan bahan pewarna Textil dan Bahan pembersih rumah tangga.

“Alih-alih ingin mendapatkan Kulit yang putih dan cantik, malah mendapatkan …
Resiko Kesehatan :
-          Resiko Jangka panjang - Kanker Kulit, kerusakan jaringan secara permanent.
-          Resiko jangka pendek - Kulit panas, muncul flek hitam/keabuan dibawah kulit.
-          Kulit ari (luar) mengelupas, pori-pori kulit menjadi halus dan mengecil.
(kulit ari yang mengelupas tentu berbahaya sebab pelindung luar kulit menjadi tidak ada, maka rentan bila terkena matahari/lainnya akan mudah terbakar/gelap dan gangguan kesehatan kulit wajah lainnya mudah menyerang.

TIPS menghindari Produk berbahaya :

1. Ketahui asal usul produk yang mau di beli.
(produk lokal? Import? atau racikan dokter? Racikan siapa?

2. Cek kode BPOM di website bpom, apakah benar terdaftar.
(Penjual produk apapun bisa membuat kemasan dengan kode Bpom abal-abal/palsu)

3. Baca keterangn bahan/Ingredients, Pelajari adakah bahan yang berbahaya.

4. Hindari sedapat mungkin Krim pemutih, Sebaiknnya gunakan cara Alami misalnya denagn masker Bengkoang dan Lemon.

“Apa gunanya Kulit Putih, Tapi Tidak Sehat - Tidak Alami ”

3 comments:

  1. iya betul sekali, Kita sebagai kaum hawa memang kadang suka tergiur dengang harga kosmetik yang murah (padahal berbahaya), semoga semua wanita membaca artikel ini jadi tahu dan tidak tergiur/tergoda dengan kosmetik yang harganya murah bermodal kemasan yang bagus/menarik.

    ReplyDelete
  2. Hi Maz Adlinesyah... lebih tepat jika back link agan di pasang di ruang comment blog saya satunya ... BintangTop.com ... lihat di side bar kanan itu ada link artikel ... 20 tutorial Kreasi dari Isolasi Lakban ^_^

    ReplyDelete
  3. Betul sekali, kebanyakn para permepuan Indonesia sangat terobsesi memiliki kulit putih terutama bagian wajah. Namun mereka tidak memikirkan efek yang dialami karena ternyata sembarangan menggunakan cream pemutih yang biasanya hargany sangat terjangkau.

    ReplyDelete


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^