Visit My Popular Blog

TIPS Cegah Sakit Mata Menular Lewat Tatapan Mata, Benarkah?

Pesan Sponsor
Nonik bertemu dengan Atun, saat itu Atun sedang sakit mata dan ternyata dalam 1 atau 2 hari ternyata Nonik ikutan sakit mata juga.
Si nonik terkena sakit mata akibat berbicara dengan mia dan saling melihat / menatap mata, sehingga nonik tertular sakit mata ?  ini tidak benar.

Saat orang terkena sakit mata, maka kelenjar mata akan mengeluarkan kotoran / Belekan yang mengandung virus / kuman penyebab sakit mata.
Umumnya orang akan membersihkan kotoran tersebut dengan tangan /  jari, tissue, kain, atau lainnya.

Pada saat tersebutlah virus akan berpindah dari mata ke tangan / benda lain, kemudian virus dapat berpindah lagi ke daun pintu, meja, pulpen, gelas, kacamata atau benda lain yang bersinggungan dengan jari/tangan si penderita tadi.
Maka orang lain yang ikut memegang benda dimana sebelumnya terdapat cipratan virus tersebut akan mudah terserang … karena umumnya orang juga sesekali memegang wajahnya sendiri.

mencegah sakit mataDari kronologis penyebaran virus tersebut, Maka dapat disimpulkan 
Cara mencegah sakit mata :
- Rajin Cuci tangan dengan sabun dan mampus sudah virus penyebab sakit mata.
- Kurangi kebiasaan memegang wajah kecuali yakin akan kebersihan tangan sendiri.          
- Jaga daya tahan tubuh … sehingga tidak perlu kawatir bila ada Virus yang masih lolos dan menyerang mata … kita akan kebal terhadap serangan tersebut.
Daya tahan tubuh dijaga dengan Pola makan sehat, Olah raga Teratur, dan Tidur yang cukup.

So… tidak perlu lagi takut berhadapan dan bicara bertatap muka dengan penderita sakit mata, apalagi terhadap anak / saudara  atau orang yang kita sayangi bukan.

Hal diatas pernah admin praktekkan, hasilnya tidak ikutan sakit mata walaupun sebagian besar serumah terkena sakit mata (^_^)

Adakah pengalaman lain dari para sobat ??

1 comment:


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^