Visit My Popular Blog

5 Cara Efektif Memastikan Air Minum Harian Tubuh Terpenuhi

Pesan Sponsor
Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya tentang Tips 7 Konsumsi untuk kecantikan kulitmu, dan salah satunya adalah Tentang Konsumsi air minum secara teratur setiap hari. Namun …
Meskipun kita banyak yang sudah mengerti bahwa minum air putih dianjurkan minimal 8 gelas per hari, pada kenyataannya terlalu sulit untuk menerapkannya, sulit untuk menjadikan minum sebagai kebiasaan hidup secara teratur dikarenakan aneka kesibukan, malas minum, Lupa untuk minum, dan penyebab lainnya.

Kali ini IndoSister.Com berbagi tips untuk menjamin dan memastikan agar tubuh kita bahkan keluarga kita bisa terpenuhi kebutuhan air bagi tubuhnya ….
Berikut deskripsinya …

a. Sekali minum kita porsikan 1 gelas sama dengan 1 gelas air mineral yaitu 250 ml.
b. Berarti jika 1 hari targetnya 8 gelas, maka 8x250 = 2000 ml = 2 liter per hari.
c. Sekarang Sediakan/beli botol minum yang layak dengan isi 1000ml (1 liter).

d. Kini targetnya … pagi sampai siang botol minum tersebut sudah harus habis, isi lagi pada siang hari, dan pastikan saat malam … botol minum tersebut sudah habis lagi, selamat … anda sudah memenuhi kebutuhan air untuk tubuh hari ini dengan baik.

Sekarang cara prakteknya agar konsisten, dan bisa menjadi kebiasaan baik …

a. Sediakan juga botol minum tersebut untuk anggota keluarga yang lain serumah, ajari anak-anak kebiasaan minum teratur, untuk anak kecil bisa porsi separuhnya yaitu 1 liter perhari.

b. Bawa botol minum tersebut dan letakkan di meja tempat kita bekerja atau sekolah dan harus setiap saat terlihat (jangan di dalam laci atau tas) agar setiap saat kita seperti diingatkan untuk minum agar habis sesuai waktunya. Begitu pula botol minum untuk dirumah, letakkan di tempat yang selalu terlihat agar tidak sampai lupa minum.

c. Bawa juga botol minum dengan ukuran yg sama di saat bepergian agar kebutuhan tubuh akan air tetap terjaga.

d. Pada saat pertama memulai kebiasaan ini, mungkin anda akan mulai lebih sering buang air kecil, jangan menjadikannya masalah dan malas minum, pikirkan bahwa buang air tersebut untuk membuang aneka penyakit yang telah di bersihkan oleh air yang kita minum, agar kulit menjadi lebih sehat, wajah berseri, dan pikirkan bahwa kesehatan juga membutuhkan usaha, lambat laun tubuh anda akan terbiasa dan frekuensi buang air menjadi teratur kembali.
Demikian tips dari IndoSister, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Punya Tips lain untuk kebiasaan minum yang sehat ??
Silakan sharing juga via comment, agar bermanfaat bagi pembaca lainnya :)

Artikel terkait :

0 komentar


Thanks for Stopping by, Please Leave comment about article above ^_^